Let’s travel together.

Umroh ESQ Bulan Desember

0 0

Travel Umroh ESQ – akan melaksanakan umroh ESQ bulan desember tahun 2017, yang bisa diikuti oleh anda bersama keluarga, pastikan hanya dengan ESQ tours travel Anda akan mendapatkan banyak hikmah dan pelajaran yang berharga selama di kota suci Makkah dan Madinah selain melaksanakan ibadah yang pokoknya yaitu Umroh.

Semua orang pasti menginginkan untuk bisa melaksanakan umroh, baik itu orang tua ataupun anak muda baik itu wanita ataupun laki-laki, selama dia muslim sangat berharap bisa melaksanakan umroh dan haji, namun untuk saat ini ketika kuota haji yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi kepada masyarakat muslim di Indonesia jumlahnya tidak banyak, maka solusinya adalah melaksanakan umrah terlebih dahulu.

Umroh ESQ Bulan Desember
Umroh ESQ Bulan Desember

Karena dengan melaksanakan umroh setidaknya kita pernah melaksanakan thawaf, sa’i dan tahallul, apakah yang dinamakan dengan tawaf, tawaf adalah salah satu rukun dari ibadah Umroh yaitu dengan cara mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 Kali dimulai dari lampu berwarna hijau, lampu tersebut tepat berada di pojokan dari Hajar Aswad, apabila akan melaksanakan umroh maka ada bacaan tertentu untuk melaksanakan tawaf yaitu labbaik Allahumma Labbaik labbaika la syarika laka Labbaik innal Hamda wanikmata laka Wal mulk la syarikalak, lalu lambaikan tangan kanan ke arah Ka’bah, meskipun badan kita sebelah kiri yang menghadap Ka’bah, karena memutari Ka’bah gerakannya adalah berlawanan dengan arah jarum jam.

Setelah melaksanakan tawaf maka disunatkan untuk salat Sunnah terlebih dahulu sebelum melanjutkan kepada ritual Sa’i, Sa’i adalah berlari-lari kecil antara Bukit Safa dan Bukit Marwah banyaknya 7 Kali namun ketika ada batas yang berwarna hijau maka disana disunatkan untuk berlari kecil sampai kepada batas hijau berikutnya lagi.  lalu ketika menaiki bukit sofa atau Bukit Marwah maka bisa dengan cara hanya berjalan saja.

Setelah selesai melaksanakan ritual sa’i, maka selanjutnya adalah dengan melakukan tahallul. tahalul adalah, memotong sebagian rambut kita bisa hanya sedikit saja atau seluruhnya juga tidak apa-apa, di bukit Marwah sudah terdapat banyak sekali orang-orang yang kita minta bantuan untuk melaksanakan tahallul ataupun kita bisa membawa gunting dari hotel, maka dengan sesama teman kita yang telah melaksanakan ritual Sai kita bisa minta saling memotongkan sedikit dari rambut kita.

Begitulah sesungguhnya ritual umroh yang selama ini dilakukan namun apabila hanya melaksanakan 3 ritual saja thawaf, sai dan tahalul. Maka akan terasa kurang nikmat karena banyak sekali tempat-tempat bersejarah yang bisa kita ambil hikmahnya yang bertebaran di sekitar kota Mekkah Al Mukaromah.

ESQ tour travel, biasanya tidak hanya sekedar melakukan ritual saja pada saat Umroh ESQ bulan desember ini, namun juga menambahkan Sisi spiritual salah satu contohnya adalah ketika di Mekah kita akan diajak ke sebuah gunung yang dinamakan dengan Jabal Nur dimana di Gunung tersebut ada sebuah gua di puncaknya dimana di tempat itu pertama kali Rasulullah mendapatkan Wahyu yang pertama dari Allah melalui perantaraan Malaikat Jibril, selain naik ke atas puncak bukit Jabal Nur kita juga akan  membahas mengupas tuntas tentang hikmah apa yang bisa kita dapatkan dari jabal Nur tersebut.

Selanjutnya selain ke Jabal Nur dan gua hiro kita juga akan diajak ke sebuah tempat dimana biasanya di tempat tersebut pada tahun tertentu dimana dilaksanakan Haji akan berkumpullah seluruh jamaah haji dari seluruh dunia di tempat tersebut namanya adalah padang Arafah. Di padang Arafah ini kita ESQ Tour Travel akan ada sebuah renungan, yang mana renungan ini dibawakan oleh trainer berlisensi dari Dr Ary Ginanjar Agustian. Tentunya keilmuan yang disampaikan oleh trainer tersebut sudah terstandarisasi dan sudah teruji, selain dari padang Arafah mendapatkan pemaknaan tentang bagaimana kita mengenal diri kita mengenal dari mana kita berasal, mau ke mana kita akan pergi, dan siapa diri kita sesungguhnya.

Setelah selesai acara pemaknaan di padang Arafah biasanya acara tersebut dilaksanakan Sore hari menjelang magrib maka kita akan melanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah di padang Arafah, setelah selesai solat Magrib dilanjutkan dengan makan bersama ala saudi, menu nasi briyani dicampur dengan daging ayam ataupun daging kambing. Bukan hanya itu saja tapi kita juga akan banyak berkunjung ke tempat-tempat lainnya di Kota Mekah.

Umroh ESQ bulan Desember ini akan ada keberangkatan umroh ditanggal 23, 24, 25, dan 26. maka bagi Bapak dan Ibu yang ingin melaksanakan umroh bersama dengan ESQ. Bisa langsung menghubungi tim kami di nomor 0821 1177 8165

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.