Let’s travel together.

RAHASIA DI BALIK THAWAF MENGELILINGI KABAH

0

RAHASIA DI BALIK THAWAF

Haji merupakan ibadah yang setiap ritualnya mengandung makna dan rahasia, salah satunya adalah rahasia di balik thawaf, jika kita mau memahami lebih dalam. Ada kebaikan-kebaikan yang tersirat maupun yang tersurat jika kita mau jeli melihatnya. Setiap ritualnya mengandung makna yang sangat berhubungaan dengan kehidupan kita sehari-hari.

Thawaf merupakan ritual haji di mana jamaah memutari Ka’bah sebanyak 7 kali. Apa makna memutari Ka’bah?

Thawaf mengajarkan bahwa manusia senantiasa bergerak. Bukan hidup untuk diri sendiri namun bergerak menuju Allah SWT. Allah sebagi pusat gerak manusia. Sebagai orbit gerak manusia

Dari Thawaf, kita diajarkan bahwa setiap dari kita harus mempunyai tingkat sadar yang tinggi mengenai pemahaman yang benar. Dan selalu ingat dari mana kita berasal, untuk apa kita hidup, dan akan kemana kita setelah hidup. Dari Allah menuju Allah

Setiap Jamaah umroh atau haji yang mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 kali di artikan sebagai gerak rotasi bumi kepada matahari sehingga terjadinya siang dan malam, yang menentukan waktu, hari bulan dan juga tahun. Masya Allah. Dengan Thawaf kita jadi belajar tentang kekuasaan Allah yang begitu besar.

Thawaf juga melambangkan tauhid. Mau kemanapun manusia, akan berujung pada satu titik, yaitu Allah SWT. Thawaf dilakukan dengan khusyuk dan penuh kesungguhan.

Rahasia di balik thawaf travel umroh terbaik terpercaya di jakarta 082111778165
Rahasia di balik thawaf travel umroh terbaik terpercaya di jakarta 082111778165

Baca juga : Apa arti Mabrur bagi jamaah haji

Saat Anda melakukan setiap ritual dalam haji, selalu tanamkan dalam hati bahwa Anda sedang, akan terus melakukan ibadah dan taat kepada Allah SWT. Insya Allah, keyakinan dalam diri tentang Allah SWT akan membawa Anda menjadi haji yang mabrur.

Melaksanakan ritual thawaf seperti di ajak untuk mengikuti perputaran waktu dan peredaran peristiwa yang terus silih berganti datang dan pergi, namun tetap berdekatan dengan Allah SWT.

Sebuah makna yang sangat dalam. Coba renungkan. Sudahkah kita menyadari bahwa apa pun yang kita lakukan hanya semata-mata untuk beribadah kepada Allah? Sudahkah aktifitas yang kita kerjakan selama ini bermuara untuk mencari ridho Allah SWT?

Semoga melalui makna ibadah Thawaf ini, mata hati kita terbuka lebar agar kita senantiasa berjalan di jalan yang sudah Allah tetapkan. Dan senantiasa mengikuti perintah Allah kapan pun dan dimana pun kita berda.

Banyak sekali rahasia-rahasia yang Allah sembunyikan dan memberikan tanda-tanda kepada manusia untuk dapat mengungkapkan rahasia tersebut, salah satunya adalah rahasia di balik thawaf yang kita bicarakan saat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.