Let’s travel together.

Inilah Tips Menghadapi Cuaca Di Mekkah dan Madinah

0 1

TIPS MENGHADAPI CUACA DI MEKKAH DAN MADINAH

Untuk Anda yang berencana melakukan perjalanan ibadah Umroh dalam waktu dekat, Anda harus perhatikan info tentang tips menghadapi cuaca di Mekkah dan Madinah. Info ini sangat berguna untuk Anda. Karena menyangkut apa yang akan Anda bawa selama perjalanan ibadah.

Arab Saudi merupakan negara yang memiliki 2 musim yaitu musim dingin dan panas. Dan akhir-akhir ini, hujan turun Arab Saudi. Kita harus bisa menyikapi perubahan cuaca. Jangan sampai perubahan cuaca di sana bisa mengganggu aktivitas ibadah kita, karena kita yang tak siap menghadapi perubahan cuaca.

Tips Menghadapi Cuaca Di Mekkah Travel Umroh 082111778165

Apa yang perlu kita siapkan untuk menyikapi cuaca pada saat beribadah di Tanah Suci?

Musim Panas :
Sebagian besar wilayah Arab Saudi dikelilingi oleh gurun pasir. Bahkan, suhu panas di sana bisa mencapai 41 derajat celcius. Untuk menyiasati musim panas di Mekkah dan Madinah, Anda harus mempersiapkan :

  1. Pakaian yang terbuat dari bahan katun agar mudah menyerap keringat
  2. Topi atau payung yang bisa Anda gunakan saat Anda melakukan aktivitas di luar ruangan.
  3. Masker untuk penutup hidung untuk mengurangi area muka terpapar oleh sinar matahari dan debu dari pasir di gurun

Musim Hujan :

Selain cuaca panas, Anda pun harus antisipasi untuk cuaca dingin yang datang di wilayah Arab Saudi. Anda harus memiliki kesiapan saat intensitas hujan dan angin kencang menerpa. Untuk itu anda harus mempersiapkan :

1. Jaket ataupun baju hangat.
2. Payung yang bisa dimasukkan ke dalam tas kecil.
3. Obat-obatan. Perubahan cuacan seringkali membuat jamaah mudah terkena penyakit.

Ketika kita berangkat ke suatu daerah tentunya akan ada perbedaan suhu yang ada di daerah asal kita dan juga daerah tujuan kita, begitupun dengan kegiatan umroh kita, karena kegiatan umroh tidak bisa di sembarang tempat, Allah mengkhususkan hanya kota Mekkah saja yang bisa dilakukannya umroh, hal ini menjadi sebuah keharusan bagi jamaah umroh ataupun jamaah haji nanti pada saat musim haji, perlunya tips-tips menghadapi cuaca di Makkah dan Madinah.

Semoga informasi dan tips untuk menghadapi cuaca di Mekkah dan Madinah bisa bermanfaat untuk Anda semua.

PS : Untuk yang mempunyai rencana Umroh dalam waktu dekat, dapatkan penawaran spesial dari ESQ Tours untuk keberangkatan Umroh periode April – Juni atau selama bulan puasa ramadhan 1439 H atau tahun 2018 ini bisa menghubungi nomor di bawah ini :

Tips Menghadapi Cuaca di Mekkah Travel Umroh 0821-1177-8165

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.