Let’s travel together.

Mengajak Anak Umroh dan Membawa Anak Umroh di Mekkah

0 0

Ingin Mengajak Anak Umroh dan Membawa Anak Umroh di Mekkah

Apakah Anda punya rencana untuk mengajak anak umroh bersama Anda dan keluarga ? Jika ya, pas sekali ! Karena kali ini kami akan membahas tentang bagaiaman persiapan mengajak anak umroh dan membawa anak umroh di Mekkah.

Ada yang beranggapan bahwa mengajak anak-anak untuk pergi umroh adalah hal yang “merepotkan”. Ada yang beralasan takut menggangu ibadah, ada pula yang berkata belum waktunya. Padahal mengajak anak  umroh saat kecil merupakan sebuah pelajaran berharga dan merupakan sebuah ibadah, karena kita telah mengenalkan tentang islam kepada anak-anak kita.

Pengalaman umroh Anda akan lebih bermakna jika melakukan umroh bersama si kecil. Dari situ, kita bisa mengajarkan kepada anak tentang nilai-nilai agama.

Mengajak Anak Umroh, Membawa Anak Umroh, Biaya Umroh Anak, 0821-1177-8165

Hal apa yang harus Anda persiapkan jika ingin mengajak anak umroh Tanah Suci?

1. Perhatikan kesehatan anak

Udara di Tanah Suci sangat panas. Anda harus memastikan bahwa kondisi anak Anda fit saat diajak beribadah. Pastikan anak tak memiliki suatu penyakit yang justru membahayakan anak saat ibadah umroh.

2. Vaksin

Jika Anda rasa anak Anda fit dan siap untuk menghadapi perubahan iklim di Tanah Suci, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan vaksin. Di Arab Saudi sangat rawan dengan penyakit tertentu. Vaksin ini dilakukan untuk menghindari resiko tertular penyakit secara tidak langsung.

3. Membawa perlengkapan anak seperti diaper hingga mainan

Inilah tantangan membawa anak ketika beribadah. Anak belum bisa mandiri. Apalagi jika Anda membawa anak yang masih balita. Anda perlu siapkan diaper bahkan mainan agar tak rewel saat Anda ingin melakukan ibadah.

4. Bawa kereta dorong

Perjalanan umroh memang tak sepanjang haji. Namun, ibadah ini memerlukan fisik yang kuat. Disarankan untuk Anda membawa kereta dorong. Ini akan mengurangi frekuensi Anda untuk menggendong anak anda saat anda mengajak anak umroh dan membawa anak umroh di Mekkah baik itu saat melaksanakan Thawaf karena sekarang bisa di lakukan di lantai yang tinggi atau saat melakukan sai antara shofa dan marwah.

5. Urus kelengkapan umroh

Tak hanya ornag dewasa, anak-anak pun juga diurus kelengkapannya. Mulai dari akta kelahiran, KTP orang tua ataupun kartu keluarga. Lakukan persiapan ini jauh-jauh hari agar tak merepotkan Anda saat hari keberangkatan.

Semoga 5 tips di atas bisa menjadi pertimbangan untuk Anda yang ingin mengajak anak-anak melakukan ibadah umroh.

Informasi pendaftaran Umroh, dan ingin mengajak anak umroh bersama ESQ tours Travel silakan hubungi nomor dibawah ini  :

Mengajak Anak Umroh, Membawa Anak Umroh, Biaya Umroh Anak, 0821-1177-8165

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.