Kisah Pak Ase, Polantas yang berangkat Umroh Gratis

Kisah Pak Ase yang sempat viral di medsos ini saya tuliskan kembali, yaitu kenapa Pak Ase yang Polantas di Cipanas bisa berangkat umroh gratis bersama Istrinya dan mendapatkan hadiah sumbangan dari masyarakat sebesar 14 juta rupiah.

Rezeki memang tak pernah tertukar. Jalan Allah pun tak pernah salah. Ini yang dialami oleh seorang Polisi asal Cianjur, yang akrab di sapa Pak Ase. Bernama lengkap Bripka Ase Kusmana ini pun tak pernah menyangka bahwa Allah sangat berbaik hati kepadanya.

Ia seorang polisi yang amat dicintai oleh warga berkat jasa-jasanya menolong masyakarat dan menertibkan lalu lintas di area tempat ia bertugas, yaitu di perempatan pasar Cipanas dekat dengan Istana Presiden Cipanas.

Dikisahkan oleh seorang netizen cipanas yang bernama Cecep Ruslan, yang pernah di cegat ketika pulang sekolah dari kota Cianjur, waktu itu tahun 2004, dan Cecep sangat ingat sekali, saat itu baru pertama kali dirinya di cegat oleh polisi, badannya gemetaran ketakutan, karena Cecep tidak memiliki STNK apalagi SIM, karena saat itu Cecep masih berstatus pelajar di sebuah sekolah SMU di Cianjur.

Waktu itu, Pak Polisi mencegat Cecep, dan meminta menunjukan SIM dan STNKnya, Cecep menjawab jujur kalo dirinya belum punya SIM dan motornya tidak ada STNKnya, lalu Pak Ase bertanya tentang Helm yang digunakannya, saat itu Cecep menggunakan Helm Cetok yang sedang ngetren di kalangan pengguna motor saat itu ( 2004 ), lalu Pak Ase mengambil Helm cetoknya dan menyimpan di Aspal, lalu dengan tiba-tiba Pak Ase menginjak Helm cetok itu hingga remuk, Pak Ase bilang : “Ini helm bukan buat pengendara motor, ini helm buat tukang bangunan, kalau kamu pakai helm ini dan kamu kecelakaan, kamu bisa mati”.

Baca juga : Kisah Nyata Jamaah Haji Indonesia di Tanah Suci Mekkah

Setelah itu beliau menyuruh Cecep pulang, namun sebelum pulang Pak Ase bertanya, berapa harga helm cetok itu? Cecep sampaikan harganya adalah Rp. 8.000, dan Pak Ase mengambil uang di dompetnya dan langsung memberikannya kepada Cecep Maulana dan bilang. “Kamu beli helm yang bagus dan aman buat kepala kamu itu”, sambil menyerahkan uang sebesar Rp. 15.000. kenangan itu yang Cecep simpan sampai saat ini tentang Pak Ase, sang Polisi bersahaja yang jujur dan di cintai warganya.

Banyak kisah-kisah yang di sampaikan oleh Masyarakat yang pada saat itu, yang sangat terkesan dan terkenang akan kebaikan dirinya, yang bersikap tegas dan juga baik hati kepada setiap orang, saat itu menjelang ramadhan 1438 H berkumpul bersama-sama memberikan hadiah kenang-kenangan karena kebaikan Pak Ase kepada warganya.

Kisah Pak Ase Polantas yang berangkat Umroh Gratis Travel Umroh 0821-1177-8165

Karena jasa-jasa Pak Polisi Ase, Masyarakat Cipanas Cianjur berinisiatif mengumpulkan uang secara sukarela untuk Pak Polisi Ase. Masyarakat setempat bercerita bahwa beliau dan istrinya sempat menangis ketika tahu bagaimana usaha masyarakat mengumpulkan uang untuk dirinya.

Tak hanya biaya umroh untuk dua orang saja, yaitu Bapak Ase dan istrinya, masyarakatpun secara sukarela memberikan bantuan ongkos untuk keperluan selama di tanah suci, sebesar kurang lebih 14 juta rupiah.

Baca Juga : Berangkat Umroh Bareng Pasangan

Atas kebaikan masyarakat kota Cianjur dan tak luput dari izin Allah, ia bisa berangkat Umroh. Cita-cita yang mungkin masih jauh dari angan-angan Pak Ase, sehari-hari menjalankan tugas sebagai polisi lalulintas yang di tempatkan di pasar Cipanas selama lebih dari 29 tahun.

Ada saja jalan Allah untuk membuat hambaNya bahagia. Salah satunya kisah Pak Ase, yang bisa berangkat umroh karena kebaikan hatinya menolong tanpa pamrih.

Mudah bagi Allah membalas kebaikan-kebaikan yang telah kita lakukan, mungkin Umroh bukanlah tujuan dari Pak Polisi ini, namun Allah mengundang Pak Ase untuk berkunjung ke Baitulallah karena kebaikan dirinya kepada warganya yang telah dia ayomi dan dia lindungi selama ini.

Informasi Pendaftaran Umroh DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.