Let’s travel together.

Kisah Jamaah Haji Yang Selalu Mendapatkan Kemudahan Saat Berhaji

0 4

Travel Umroh – Ini adalah Kisah Jamaah Haji yang selalu ada yang menuntunnya dalam melaksanakan Ibadah Haji, baik Yang Wajib maupun yang Sunah. silahkan disimak ceritanya.

Disela-sela Kesibukannya, perempuan setengah tua itu terlihat hingar bersama teman-temannya. Hj Nurul Istiqomah sedang berbagi cerita dan bertukar pengalaman satu sama lain dengan ketujuh temannya. Mereka menceritakan pengalaman pribadi masing-masing selama berada di tanah suci Mekah. Jika ketujuh temannya pernah mengalami hal-hal aneh yang tidak menyenangkan, maka tidak demikian dengan Hj Istiqomah. Ia mengalami keanehan yang sangat menyenangkan ketika menjalani ibadah haji di tanah suci Mekah.

Kisah Jamaah Haji Yang Selalu Mendapatkan Kemudahan-Ibadah-Haji-Travel-umroh-0821-1177-8165
Kisah Jamaah Haji Yang Selalu Mendapatkan Kemudahan Saat Berhaji

Ketujuh teman Hj Istiqomah mengetahui sendiri bahwa Ia memang selalu mendapatkan kemudahan dalam melaksanakan ibadah wajib dan sunah haji. Keanehan yang paling jelas di antara mereka adalah saat mereka dan para jamaah haji lainnya akan dan sedang melaksanakan lempar jumroh. Ketika Hj Istiqamah akan berangkat, tiba-tiba ada beberapa orang yang menunjukkan jalan kepadanya. Ketika ia mengikuti jalan yang ditunjukkan orang-orang itu, ia merasakan bahwa jalan tersebut memang benar-benar longgar dan sepi dibandingkan jalan yang lainnya, sehingga ia dengan mudah dapat melaksanakan rukun haji tersebut. Padahal, ia melihat dengan mata kepala sendiri kalau di tempat melempar jumroh itu penuh dengan jutaan manusia. Di samping kanan dan kirinya memang terlihat banyak orang, demikian pula di depan dan di belakangnya. Namun, ia merasa jalan menuju tempat lempar jumroh memang sedikit longgar dan sama sekali tidak ada desakan yang berarti.

Keanehan lain yang ia rasakan adalah ketika dirinya hendak melaksanakan thawaf. Tiba-tiba ada seorang yang menuntunnya menuju jalan yang agak lapang dan ia tidak merasakan adanya desakan yang berarti. Padahal, sebagaimana kita ketahui, ada jutaan orang yang berkeliling dan saling berdesakan ketika melaksanakan thawaf. Secara akal sehat, tidak mungkin ada tempat yang longgar di tengah-tengah jutaan manusia yang saling mendesak dan mendorong. Tetapi, lagi-lagi ia merasa ketenangan yang luar biasa saat mengelilingi Ka’bah. Seolah-olah, keadaan sepi sunyi, padahal ada jutaan manusia di sekelilingnya yang saling mendesak dan mendahului satu sama lainnya.

Baca juga Kisah jamaah Haji lainnya : Demi Haji Rela Menjadi Pembantu

Teman-temannya melihat kejadian itu merasa heran dan takjub. Mereka menjadi penasaran, apa yang sebenarnya terjadi sehingga Hj Istiqomah bisa melaksanakan satu demi satu rukun haji dengan mudah dan penuh ketenangan. Setelah mereka menanyakan langsung kepada Hj Istiqomah perihal rahasia dibalik kemudahan dan ketenangan yang ia dapatkan, dia hanya menjawab bahwa setiap pagi sebelum berangkat ke tanah suci, ia selalu membantu seorang kakek tua yang buta. Setiap pagi, kakek tua dan buta itu datang kerumah cucunya yang kebetulan tidak jauh dari rumah Hj Istiqomah. Setiap kali si Kakek sampai di halaman rumahnya, Hj Istiqomah pasti mengantarkan kakek tersebut hingga sampai kerumah cucunya. Begitulah yang dilakukan oleh Hajjah Nurul Istiqomah setiap hari. Dia tidak bosan-bosan membantu kakek tersebut ia melakukannya dengan tulus tanpa mengharapkan imbalan sedikitpun. Dalam hati, ia yakin bahwa Allahlah yang telah mengetuk hatinya untuk membantu kakek tua yang buta itu, dan ia berharap bahwa Allah juga lah yang akan membalas kebaikannya itu, udah di dunia ini ataupun dia. Berbagai kemudahan yang dirasakannya ketika menjalankan ibadah haji kemungkinan merupakan balasan Allah atas amal kebaikan yang telah dilakukannya terhadap si kakek tua dan buta itu.

Sebagaimana kita ketahui, sebesar apapun kebaikan yang kita lakukan karena Allah, Allah akan membalasnya dengan kebaikan yang berlipat-lipat, dan apabila kita melakukan dosa sekecil apapun, tentu balasan Allah akan dirasakanya.

Itulah sedikit kisah jamaah haji asal Indonesia di antara sekian banyak kisah-kisah haji lainnya.

Anda ingin segera melaksanakan Ibadah Haji bersama ESQ, dengan berbagai fasilitas yang memungkinkan Anda untuk dapat melaksanakan Ibadah haji dengan tenang selama di Makkah. Silahkan hubungi nomor kami di bawah ini :

Travel Umroh 0821-1177-8165

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.