Let’s travel together.

Itenerary Perjalanan Umroh 9 Hari

0 2

Berikut ini jadwal Perjalanan Travel Umroh yang dilaksanakan selama 9 hari

Day 0 : Hari sebelum keberangkatan

Pelaksanaan Manasik Umroh 9 hari dilaksanakan 01 hari sebelum keberangkatan yaitu hari selasa jam 09.30 – 15.30 bertempat di menara 165 Cilandak Jakarta Selatan.

Mengingat pentingnya acara Manasik Umroh ini, maka kepada para jamaah Umrah ESQ diharapkan telah menyelesaikan proses “Serah Terima” Tas Bagasi/Koper kepada petugas ESQ Tours Travel sebelum Manasik dimulai. Staff ESQ Tours Travel akan membuka Counter penyerahan bagasi Jamaah 1 Jam sebelum acara manasik.

Perjalanan-Umroh-9-Hari
Gedung Menara 165, Tempat Manasik Perjalanan Umroh 9 hari ESQ

 

Day 1 Perjalanan Jakarta – Jeddah – Madinah

Jamaah Umroh berkumpul hari rabu pagi 3 jam sebelum keberangkatan di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta untuk penjelasan Dokumen Perjalanan, maka diharapkan para jamaah agar dapat memperkirakan Trafic kepadatan Lalulintas dari rumah masing-masing untuk menghindari keterlambatan.

Pesawat mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Selesai dari meja imigrasi, jamaah dipersilahkan untuk mengambil bagasi masing-masing dan langsung menuju bus yang telah di sediakan untuk melanjutkan perjalanan menuju kota Madinah di tempuh sekitar 5 jam Perjalanan

Tiba di Kota Madinah, Jamaah umroh akan langsung check-in di Hotel Western Al-Harithityah / Movenpick / Al-Eiman Taibah Madinah, kunci kamar akan dibagikan sebelunm turun dari bus setelah itu di persilahkan langsung menuju kamar, perihal tas koper dan bagasi akan diantarkan ke kamar oleh petugas

Informasi tambahan :

  1. Proses Pemeriksaan Passport di Imigrasi Saudi Arabia sekitar 2-3 Jam
  2. Jamaah Umroh dapat menjamak shalat Dhuhur dengan Ashar di Airport atau di pesawat, namun shalat Maghrib dan Isya akan di jamak taqdim saat tiba di Jeddah atau jamak takhir saat tiba di Madinah
  3. Makan siang akan disediakan di atas pesawat dan makan malam akan disediakan di dalam “Bus” saat menuju kota Madinah

Day 2 Madinah

Setelah acara sarapan pagi dimulai acara kebersamaan “Pemaknaan Kota Madinah” dengan perangkat multimedia yang lengkap dilaksanakan di dalam ruangan. Jamaah akan dijelaskan tentang sejarah kota Madinah, sejarah Masjid Nabawi dan perjuangan Rasulullah SAW bersama para pengikutnya, kemudian dilanjutkan dengan acara “Ziarah Raudhoh” yang akan dipandu oleh Muthawif. Untuk Jamaah wanita akan dipandu khusus oleh muthowif wanita pada saat ziarah ke Raudhah dan makam Rasulullah SAW.

Informasi Tambahan :

  • Waktu Shalat KSA disesuaikan pada saat keberangkatan
  • Makan Pagi jam 06:00 – 10:00
  • Makan Siang jam 12:00 – 14:30
  • Makan Malam jam 18:00 – 20:30

Day 3 Madinah

Setelah Shalat Shubuh, jamaah langsung berkumpul di Lobby Hotel untuk mengikuti acara “Ziarah Madinah” dimulai dari Bukit Uhud dan kemudian jamaah menikmati sarapan pagi di kebun kurma Desa Quba… Selanjutnya jamaah diajak menuju Masjid Quba, Masjid Qiblatain dan Masjid Sab’ah atau lebih dikenal dengan Masjid Khandaq.

Setelah Santap Malam, Jamaah akan mengikuti “Review Manasik Umroh” yang bertempat di tempat yang telah ditentukan, sebagai persiapan untuk pelaksanaan Umroh besok hari, dalam pertemuan ini akan disampaikan kembali hal-hal yang harus diperhatikan selama proses Ibadah Umroh ( Thawaf – Sa’i – Tahalul )

Day 4 Madinah – Makkah

Setelah sarapan pagi, Jamaah akan mengikuti “Pemaknaan Kain Ihram” di ruang makan hotel, yaitu program acara kebersamaan menjelang keberangkatan menuju miqot di “Bir Ali” yang kemudian dilanjutkan menuju kota Makkah untuk melaksanakan prosesi inti Ibadah Umroh yaitu Thawaf, Sa’i dan Tahalul.

Pada saat tiba di Makkah, jamaah akan langsung check in di Hotel Al Ghufran / Le Meredien / Miya Ajyad Mekkah, kunci kamar akan dibagikan sebelum turun dari bus setelah itu dipersilahkan langsung menuju ke kamar yang sudah kami tentukan, mengenai tas koper dan bagasi akan diantarkan ke kamar oleh petugas.

Setelah itu jamaah kembali berkumpul di Lobby Hotel untuk pelaksanaan prosesi Umroh, sebelum pelaksanaan prosesi Umrah akan disampaikan “Penghantar Prosesi Umroh” oleh Trainer ESQ. Setelah itu jamaah bergerak menuju Masjidil Haram dipandu oleh Muthawif masing-masing bis untuk Pelaksanaan Thawaf – Sa’i – Tahalul.

Informasi Tambahan :

  • Waktu Shalat di KSA disesuaikan pada saat keberangkatan
  • Prosesi Umroh akan memakan waktu sekitar 2 – 3 jam, setelah prosesi Umrah disarankan kepada jamaah untuk beristirahat di kamar mengingat padatnya program acara dihari berikutnya
  • Makan Pagi jam 06:00 – 10:00
  • Makan Siang jam 12:00 – 14:30
  • Makan Malam jam 18:00 – 20:30

Day 5 Makkah

Setelah sarapan pagi para jamaah segera berkumpul di Lobby Hotel, untuk mengikuti acara “Pemaknaan Kota Makkah” yang dilaksanakan di gedung pertemuan Rimas. Bagi jamaah yang ingin melaksanakan Umroh kedua, akan mengambil Miqot di “Masjid Hudaibiyah” (Salah satu tempat Miqot di wilayah Makkah)

Day 6 Makkah 

Perbanyak Ibadah di Masjidil Haram secara pribadi masing-masing (tidak di koordinir oleh Muthawif atau Trainer / Tour Leader).

Day 7 Makkah

Pukul 03:00 Dini hari, Program Optional Umroh ESQ menapaktilasi perjalanan Rasulullah di Jabal Noor “Gua Hiara”. Dipuncak Jabal Noor jamaah akan berkumpul untuk berdzikir Asmaul Husna dan Do’a bersama sambil menanti terbitnya matahari pagi.

Setelah Shalat Ashar, jamaah berkumpul di Lobby Hotel untuk mengikuti acara “Ziarah Kita Mekkah”. Perjalanan diawali dengan melewati “Maulidun Nabi” tempat lahirnya Nabi Muhammad SAW, selanjutnya melewati masjid-masjid bersejarah di kota Mekkah, Makam Ma’la, kawasan Mina dan Mudzalifah, dan diakhiri dengan kunjungan di Padang Arafah.

Acara Puncak Kebersamaan dilaksanakan di Padang Arafah, jamaah melaksanakan Shalat Maghrib Berjamaah dan dilanjutkan dengan acara “Renungan Padang Arafah” yang diawali dengan dzikir Asmaul Husna, rangkaian acara ditutup dengan acara kebersamaan Makan Malam ala Timur Tengah yang Khas.

Day 8 Makkah – Jeddah

Setelah sarapan pagi. Jamaah melaksanakan “Thawaf Wada”. Kemudian setelah itu kembali ke Hotel untuk persiapan Check Out dan langsung menuju kota Jeddah.

Jamaah tiba di kota Jeddah dan langsung menuju pusat perdagangan di “Balad Commercial Center” untuk berbelanja oleh-oleh, kemudian jamaah akan di ajak melewati Masjid Qisos, tempat pelaksanaan hukuman secara islam, selanjutnya melewati Makam Bunda Siti Hawa dan diakhiri dengan kunjungan di Masjid Terapung di kawasan Laut Merah kota Jeddah.

Setelah City Tour Jeddah, jamaah akan menuju Bandara King Abdul Aziz Jedaah untuk pulang ke tanah air.

Day 9 Jakarta 

Pesawat mendarat di Jakarta. Setelah dari Imigrasi Jamaah langsung menuju pintu keluar untuk mengikuti “Acara Penutupan Program Umroh” bertempat di meeting point, perihal Koper/Tas bagasi akan diurus oleh petugas. Maka berakhirlah Program Umroh bersama Travel Umroh ESQ 165, Semoga mendapatkan Umroh yang mabrur dan maqbul, amiin.

Travel Umroh ESQ

Untuk Informasi lebih lanjut :

 Asep Lukman 

Telpon : 0821.1177.8165
SMS : 0821.1177.8165
WA : 0821.1177.8165
BBM : 888165
Line : @TrainingESQ

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.