Let’s travel together.

Demi Haji rela menjadi pembantu

0 0

Travel Umroh – Usia Nenek Hasanah saat itu sudah 88 tahun. Anaknya, Mardiah sudah 65 tahun. Saat itu, keduanya telah bergelar Hajjah (perempuan yang sudah berhaji), tapi cerita tentang rukun Islam kelima itu, bagi keduanya, bukanlah cerita mewah seperti yang dirasakan para artis atau selebritis yang menggunakan ONH Plus. Inilah cerita Nenek Hasanah di tanah kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Hanya bermodal keinginan yang kuat untuk dapat menunaikan ibadah haji membuat Nenek Hasanah dan Mardiah nekat menempuh berbagai cara. Kisahnya berawal sejak mereka mendengar sebuah keluarga keturunan Arab yang membutuhkan pembantu. Mereka pun datang ke rumah tersebut sambil berharap bisa dipekerjakan di tanah suci. Tetapi, ternyata, berita tersebut hanya bohong belaka.

Saat itu, belum banyak orang Indonesia yang bekerja di Arab Saudi. Bahkan, istilah Tenaga Kerja Indonesia TKI pun belum dikenal luas di masyarakat. Jadi, sangat ganjil kedengarannya jika ada orang Indonesia yang bekerja di luar negeri, apalagi sebagai seorang pembantu.

Tak mau berputus asa, Nenek Hasanah menitip pesan pada si empunya rumah dan keluarganya, mereka berdua siap dipanggil bila ada yang membutuhkan pembantu. Ternyata, Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Maha baik padanya. Tak lama berselang, keluarga yang pernah didatanginya tersebut memanggilnya kembali. Kebetulan, keluarga mereka di Arab Saudi membutuhkan tenaga untuk membantu usaha dagangnya.

Nenek Hasanah Pergi Haji TravelUmroh165 0821-1177-8165

Saat ditanya tentang Berapa gaji yang diinginkan, Nenek Hasanah dan anaknya hanya bilang bahwa imbalannya cukuplah dibawa ke tanah Arab dan diizinkan melaksanakan ibadah haji. Intinya, mereka tidak minta digaji.

Setelah permintaannya disetujui oleh sang majikan, Nenek Hasanah dan Mardiah pun berangkat meninggalkan tanah air Indonesia. Tak terkata luapan kegembiraan yang di rasakannya nenek Hasanah saat menginjakkan kaki di Bandara King Abdul Aziz Mekkah. Akhirnya, impian yang dipendamnya selama bertahun-tahun bisa terwujud dengan cara yang tak disangka-sangka sama sekali.

Baca Juga : Daftar Haji ESQ 2018

Saking gembiranya, mereka tak henti-hentinya bersujud syukur setiap kali melakukan salat lima waktu. Tidak hanya itu, mereka terutama Nenek Hasanah juga menunaikan puasa Daud sebagai ungkapan rasa syukur mereka terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala, atas kesempatan yang telah diberikan-nya.

Setelah 1 tahun di Makkah, mereka langsung diizinkan untuk menunaikan ibadah haji oleh majikannya. Sungguh bahagia hati mereka, sampai-sampai menangis bahagia karena tidak menyangka hal itu akan terjadi dalam tahun pertama. Padahal, dalam perjanjian awal, sang majikan mengatakan bahwa mereka bisa menunaikan ibadah haji setelah bekerja selama 2 tahun. Tetapi, alhamdulillah Allah Subhanahu Wa Ta’ala berkehendak lain.

Sehabis melakukan thawaf, mereka hendak minum dan beristirahat, namun mereka lupa membawa bekal. Akhirnya, mereka pasrah dan berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, untuk memberi mereka air minum dan makanan. Sungguh ajaib, tiba-tiba ada seorang Askar atau tentara Arab melintas di depannya dan tanpa basa-basi memberikan air minum dan 2 bungkus nasi. Saking terkejutnya, keduanya tidak sempat berkata apa-apa kepada tentara itu.

Sekembalinya dari menunaikan ibadah haji, keduanya menceritakan hal itu kepada sang majikan. Mendengar cerita itu dan kebahagiaan yang dirasakan kedua orang tua dan anaknya itu, sang majikan berjanji akan membolehkan mereka menunaikan ibadah haji setiap tahun. Saat mereka mengamini niat sang majikan, tiba-tiba, majikan itu merangkul keduanya sambil menangis haru. Iya yakin, hanya orang-orang yang bersih hatinya yang bisa mendapat kemudahan dan karunia Allah seperti yang mereka alami, sungguh Allah Subhanahu Wa Ta’ala maha Besar dan maha kuasa atas segala sesuatu.

Di ambil dari buku Makkah dan Madinah Bak Miniatur Surga Neraka ( karya Abdul Khafi Syatra)

Demikianlah sekelumit kisah yang luar biasa dari Nenek Hasanah yang menginginkan berangkat haji menunaikan rukun Islam yang kelima.

Ingin dapatkan informasi tentang Haji plus ESQ, bisa langsung menghubungi team kami, melalui nomor di bawah ini :

Travel Umroh 0821-1177-8165

ESQ pun saat ini sudah dapat memberangkatkan haji, dengan program Haji Plus, atau biasa di sebut sebagai ONH Plus, dan ada pula program Haji Plus Furodah atau yang biasa disebut dengan Haji non kuota, karena keberangkatannya tidak harus mengikuti antrian urut kacang yang sangat lama, untuk dapat informasi tentang program haji plus ESQ dan Haji Plus Furodah silahkan bisa mengisi formulir dibawah ini :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.