Let’s travel together.

Cara Daftar Haji Reguler dan Haji Plus

0 0

Cara Daftar Haji Reguler dan Haji Plus Serta Haji Plus Furoda

Tenyata banyak orang yang masih bingung bagaimana cara daftar haji reguler ataupun haji plus, mungkin salah satunya adalah anda yang saat ini sedang membaca artikel ini, untuk itu kami travel umroh 165 perlu kiranya untuk memberikan penjelasan terkait tata cara mendaftar haji regular dan juga haji plus atau yang biasa di sebut ONH Plus atau Haji Khusus.

Adapun beberapa klasifikasi jalur untuk dapat melaksanakan ibadah haji bagi masyarakat muslim Indonesia :

  1. Haji Reguler yang mana segala sesuatunya di urus oleh pemerintah Indonesia
  2. Haji Plus atau Haji Khusus hal ini penyelenggaraanya di kelola dan di urus oleh pihak swasta, yang mana hal ini di kelola oleh Travel Umroh yang mendapatkan izin untuk mengelola Haji Plus, atau ONH Plus atau Haji Khusus
  3. Haji Furoda yang ini adalah haji special, karena tidak terlalu lama dalam menunggu antrian haji, sebagaimana yang di alami oleh haji regular dan juga haji plus

Perbedaan dari ketiganya adalah terletak dari bagaimana melakukan pendaftaran dan setor biaya hajinya. Hal ini juga akan berdampak kepada fasilitas yang akan di terima oleh setiap jamaah yang ikut dalam ketiga program diatas.

Kalau Haji regular biasanya pengelola dan pelaksana kegiatanya adalah pemerintah dan waktu yang di dapatkan untuk Haji Reguler ini adalah 40 hari, dan masa tunggu untuk Haji regular ini sangatlah lama, bisa antara 10 sampai 25 tahun lagi, tergantung dari daerah dimana calon jamaah mendaftar, kalau di kota besar seperti Jakarta atau Jabodetabek tentunya jangka waktu untuk Haji Reguler ini sangat lama.

Berbeda halnya dengan haji plus, atau haji khusus, kalau dulu biasa di sebut dengan ONH Plus, untuk Haji Plus ini dikelola oleh swasta dalam hal ini adalah travel umroh Haji yang sudah memiliki izin dalam menyelenggarkan Ibadah haji, dan memiliki track record yang baik selama dalam melaksanakan kegiatan umroh dan haji tahun sebelumnya.

Adapun haji plus ini diselenggarakan selama 25 hari saja kegiatan hajinya, dan masa tunggu dari haji plus ini lebih pendek di bandingkan dengan haji regular bisa antara 4 – 7 tahun saja, kembali tergantung dari kota tempat mendaftar calon jamaah haji ini, namun tentunya dengan fasilitas yang berbeda dengan umroh regular, biayanya akan disesuaikan dengan hotel tempat menginap, jarak antara hotel dan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, serta fasilitas selama wukuf di Arafah dan lain sebagainya.

Apabila haji regular untuk mendaftarnya cukup dengan memiliki uang senilai Rp. 25.000.000, sudah dapat mendapatkan nomor porsi, sedangkan untuk Biaya Haji Plus yang di setorkannya harus senilai 5.000 dollar, dan setorannya haji plus ini bisa di bantu oleh travel umroh haji dimana calon jamaah ini mendaftar.

Adapun yang ketiga yaitu haji Plus furoda, hal ini tidak banyak orang yang tahu, karena memang haji furoda ini terhitung mahal, namun biaya yang di keluarkan akan berbanding dengan keuntungan yang didapatkan oleh calon jamaah.

Apa keuntungan daftar Haji Plus Furoda ?

Keuntungan dari Haji Plus Furoda adalah jarak waktu antriannya cenderung sangat sebentar, karena apabila tahun ini mendaftar maka haji tahun depan sudah bisa langsung berangkat, sangat pendek, namun tentunya biaya yang di keluarkan juga tidak sedikit.

Bagi yang ingin tahu lebih lanjut info terbatas untuk Daftr Haji Plus Furoda bisa langsung menghubungi nomor kami disini :

Tlp / WA : 0821-1177-8165

Kenapa kami tidak buka mengenai informasi harganya, karena harga haji plus furoda ini akan dinamis tidak menetap setiap tahunnya, jadi bagi yang benar-benar berminat ingin segera melaksanakan haji saja, yang kami akan berikan informasinya.

Tata Cara Daftar Haji Reguler dan Plus

  1. Cara Daftar Haji Reguler

Sebagaimana yang kami sebutkan diatas untuk dapat mengikuti program haji regular maka, calon jamaah di sarankan untuk segera membuka tabungan haji, namun untuk tabungan haji ini, tidak akan mendapatkan bagi hasil keuntungan dan tidak bisa di cairkan dan juga tidak diberikan ATM, hanya untuk keperluan ibadah haji saja, jadi harus benar-benar sampai dengan selesai, adapun untuk mendapatkan nomor porsi haji regular cukup dengan biaya RP. 25.000.000 saja sudah bisa dapat nomor antrian haji.

Dimana membuat tabungan haji ?

Tidak semua bank dapat menerima dana tabungan haji, karena hanya beberapa bank saja yang bisa menerima tabungan haji antaranya adalah :

  1. BRI
  2. BRI Syariah
  3. BNI
  4. Bank Muamalat
  5. Bank Mandiri
  6. Bank Syariah Mandiri
  7. BTN
  8. Bank Jateng
  9. Bank CIMB
  10. Bank Mega Syariah

Maka apabila anda saat ini belum memiliki rekening di 10 Bank di atas maka segera membuat rekening khusus tabungan haji.

Cara Daftar Haji Reguler dan Haji Plus Furoda Travel Umroh ESQ Terbaik di Jakarta 0821-1177-8165

Untuk membuka tabungan haji regular, maka anda harus datang langsung ke Bank yang ada pilih, dengan mengisi formulir, membawa KTP Asli dan juga fotocopy KTP, adapun setoran awal tergantung dari Bank yang akan menentukannya.

Silahkan anda bisa bertanya-tanya terlebih dahulu dan menyesuaikan saldo tabungan pertama dan juga setoran tabungan selanjutnya. Insyaallah untuk anda yang sudah membuka tabungan haji, Allah akan mudahkan rezeki untuk melunasinya, dan Allah akan datangkan rezeki dari mana saja Allah suka.

  1. Surat Keterangan Sehat dan Golongan Darah

Setelah anda selesai mendapatkan dana tabungan haji regular sebesar 25.000.000 maka sebelum anda menyetorkannya ke Kementrian Agama untuk mendapatkan SPPH dan nomor Posri, maka anda harus memeriksakan kesehatan anda terlebih dahulu ke rumah sakit dan puskesmas terdepat untuk mendapatkan surat sehat dan juga golongan darah.

 

  1. Mengisi SPPH di Kantor Kementrian Agama

Setelah mendapatkan SPPH di kantor kemenag, baik yang ada di kabupaten atau di kota dimana anda berdomisili sesuai dengan KTP, maka jelaskan bahwa anda ingin mendaftar haji, dan petugas yang di tunjuk dari kemenag akan menyodorkan beberapa formulir yang harus anda isi secara lengkap.

 

  1. Mengajukan Porsi di Bank

Setelah selesai mengisi beberapa formulir yang di berikan oleh petugas dari kemenag, maka selanjutnya yang harus anda lakukan adalah kembali lagi ke Bank dengan membawa SPPH dan sampaikan kepada petugas bahwa anda ingin mendaparka porsi haji, serta pastikan juga uang anda di tabungan haji di Bank tersebut sudah mencapai 25 juta. Karena kalo kurang dari itu, anda belum berhak mendapatkan porsi haji.

 

Jika sudah mendapatkan nomor porsi dan bukti setoran awal BPIH, langkah berikutnya adalah kembali ke Kantor Kementerian Agama dengan membawa berkas berikut:

– Bukti setoran awal BPIH

– 1 Lembar Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH)

– Foto berwarna, 80% wajah, pakaian gelap, berlatar putih (tidak berkacamata) = 3×4 (10 lembar), 4×6 (2 lembar)

– Foto copy Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas (4 Lembar)

– Foto copy Akta Kelahiran / Buku Nikah / Ijazah (2 Lembar)

– Foto copy Kartu Keluarga (2 Lembar)

– Foto copy KTP

Semua proses diatas bisa Anda lakukan sendiri tanpa makelar dan tidak dikenai biaya (kecuali cetak foto, foto copy, periksa kesehatan). Setelah Anda melakukan semua proses diatas, Anda bisa duduk sambil menunggu pengumuman keberangkatan di website kemenag.go.id kemudian jangan lupa segera lunasi semua biaya haji Anda, agar Anda bisa berangkat tepat pada waktunya, karena jika tidak keberangkatan Anda bisa tertunda.

Demikian informasi mengenai cara daftar haji regular, dan artikel selanjutnya akan kita bahas mengenai cara daftar haji plus dan haji plus furoda.

Untuk mendapatkan informasi tentang cara daftar haji regular dan haji plus dan haji plus furoda bisa menghubungi kami di nomor dibawah ini :

Tlp : 0821-1177-8265

WA : 0821-1177-8165

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.