Travel Umroh Haji Plus Terbaik Jakarta
Info Travel Umroh Hub : E-mail : umrahesq@gmail.com

Kisah Pemuda Ingin Bisa Umroh Dengan Berhenti Merokok

Travel Umroh – Seorang pemuda memutuskan untuk bisa umroh dengan berhenti merokok dan tidak lagi pacaran. Uang jatah rokok tiap hari Rp 15ribu dan juga uang ‘kencan’ pacaran lalu ditabung, dimasukin celengan plastik.

Laki-laki muda ini bertekad untuk menghentikan kebiasaan merokoknya selama ini dan juga memutuskan untuk berhenti berpacaran, setiap hari pemuda ini biasa mendapatkan jatah untuk membeli rokok yang disukainya sebesar Rp. 15.000, dan juga uang yang sudah dijatahkannya untuk berpacaran dengan wanita yang ditaksirnya, tekadnya ini adalah untuk tujuan yang mulia yang selama ini di idam-idamkan oleh semua orang islam di Indonesia dan dunia.

Uang yang menjadi jatahnya rokok itu pemuda ini tabungkan di celengan plastik yang sengaja di belinya untuk menabung, awalnya dia merasakan berat harus meninggalkan kebiasaan lamanya yaitu merokok dan pacaran, namun rasa beratnya untuk berhenti merokok, akhirnya di kalahkan oleh keinginan yang besar dan membuktikan bahwa dengan kesungguhan yang besar seberat apapun halangan yang dihadapinya akhirnya bisa di atasi.

Sehingga akhirnya keinginannya ini bisa terlaksana di tahun pertama, inilah yang dia ungkapkan saat membuka tabungannya “Selama 1 tahun berhenti merokok dan memutuskan hidup single (tak pacaran). Jatah rokok sehari Rp 15.000 dan uang kencan (pacaran) setiap bulan 300 rb, dimasukin celengan selama 1th gak dibuka. Pas dibuka uangnya ada 8,7 jt 15rb.”

Bisa Umroh Dengen Berhenti Merokok 1

Foto saat membuka tabungan untuk Bisa Umroh Dengen Berhenti Merokok

Suatu jumlah yang besar bagi bagi siapapun yang ternyata dari tekad untuk berhenti merokok akhirnya menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Berikut ini paparan pemuda luar biasa ini. Alhamdulillah berkah Ramadhan, rencana tahun depan jatah rokok 20rb niatnya gak di buka selama 3th, moga uangnnya bisa terkumpul dan setiap harinya harus terisi 20rb, nanti hasilnya tinggal di kalikan aja 360 (jumlah hari dlm 1th) x 20rb = 7,2 jt x 3 th = 21,6 jt.

Baca juga : Miliki Niat Untuk Umroh dan Haji

“Jadi uang jatah rokok selama 3 th bisa dipake buat berangkat Umroh, Hehehe (in Shaa Allah Tercapai). ‪Terinspirasi‬ oleh Ippho Santosa (Semoga berkah berlimpah).”

Bisa Umroh Dengen Berhenti Merokok 2

Di Ambil Dari Facebook Tentang Pemuda Yang Bisa Umroh Dengen Berhenti Merokok

Subhanallah sungguh luar biasa pemuda ini dengan tekad yang kuat dan cita-cita yang besar untuk meninggalkan sesuatu yang subhat akhirnya dia mendapatkan ganjaran yang luar biasa besar, yaitu bisa berkunjung ke Makkah untuk melaksanakan Umroh dan ke Madinah untuk berziarah ke Makam Rasulullah.

Sekali lagi saya mengatakan bahwa merokok itu subhat dan banyak madhorotnya, dan sebagian ulama ada yang mengharamkan orang untuk merokok. Saya setuju sekali dengan pendapatnya tersebut. Mungkin hal ini bisa kita tiru juga bagi yang sudah memendam kerinduan untuk melaksanakan Umroh dan berziarah ke makam Rasulullah di Madinah.

Ketika tujuan sudah di tetapkan bagi orang-orang sukses yang memiliki tekad baja, halangan sebesar apapun akan terasa kecil dan dapat di laluinya.

Untuk bisa Umroh dan Haji sebenarnya sederhana tekadkan yang kuat untuk melaksanakannya, melaksanakn Umroh dan haji lalu selain tekad dan niat yang kuat juga perlu aksi nyata atau istilahnya adalah total action untuk mencapainya, jangan anget-anget jahe dan mudah tergiur dengan apapun, kuatkan tekad dan Allah akan bukakan pintu-pintu rezeki darimana saja. Akhirnya kita bisa belajar dari kisah pemuda di atas, Bagaimana Bisa Umroh Dengan Berhenti Merokok, apabila niat sudah ditetapkan maka jalan akan terbuka lebar…

SPESIAL WISATA MUSIM DINGIN DI KOREA, CHINA DAN TURKI

Waktunya sudah tiba, ESQ Halal Holidays kembali dengan pengalaman baru melakukan wisata musim dingin di Korea, China dan Turki di bulan February ini, trip paling hits tahun ini khusus untuk Anda yang ingin bermain ski di Beijing, Korea, dan Turki. Dengan makanan yang Halal dan Waktu sholat 5 waktu terjaga dengan harga super super spesial !!!.. Ingin Trip dengan harga terjangkau ? lanjutkan membaca !

FEBRUARY SKI EXPERIENCE

Berlibur atau wisata musim dingin di Korea, Turki, dan Beijing akan memberikan sensasi yang pastinya berbeda, Ya berbeda … Karena kami akan mengajak Anda berwisata dengan nyaman dan belum pernah biro lain menyediakan pengalaman seperti ini.

Sebelum Anda Memilih dan Mendaftar Paket Tour Impian Anda, Izinkan Kami Bertanya :
1. Apakah Anda ingin menikmati Makanan Halal di luar negeri agar liburannya nyaman tanpa khawatir?
2. Apakah Anda ingin Mempelajari Sejarah dari Dunia Muslim di destinasi minoritas Islam dan masih banyak orang yang belum mengetahuinya?
3. Apakah Anda ingin Ibadah Shalat Anda tetap terjaga meskipun sedang liburan?

Dan Apakah Anda ingin Membahagiakan Keluarga Anda Menikmati serunya perjalanan wisata musim dingin di Korea atau China atau di Turki dengan Kenyamanan, pelayanan dan Fasilitas yang Bonafid?

Jika Jawaban Anda adalah “YA” , maka Anda sudah tepat mendaftar pilihan paket ESQ Halal Holidays

Selama Anda Memilih Paket ESQ Halal Holidays, Anda akan Mendapatkan Banyak Benefit Sebagai Berikut :
– Program Fullboard (B,L,D) dengan nikmatnya Menu Makanan Halal
– Pesawat yang Bonafid
– Fasilitas Hotel *4 dan *5
– Fasilitas waktu Shalat Dzuhur/Ashar
– Tour Leader berpengalaman yang akan menceritakan tentang dunia muslim
– Perlengkapan Wisata
– Dan Masih Banyak Lagi Ketika Anda Sudah Mendaftar Paket ESQ

Kenapa harus Mendaftar dan Layak Anda Pilih?
1. Tours & Travel berpengalaman sejak tahun 2005 yang menjawab kebutuhan para Traveler Muslim
2. Berisi program yang bukan hanya sekedar mengunjungi objek wisata, berfoto-foto atau shopping semata, melainkan juga bisa mempelajari dunia muslim yang menakjubkan
3. Didukung oleh lokal guide berpengalaman dan berbahasa Indonesia
4. Dilengkapi Fasilitas dan Pelayanan yang Bonafid yang sudah terbukti dirasakan oleh Alumni ESQ

INILAH PILIHAN PAKET ESQ HALAL HOLIDAYS Keberangkatan Februari 2017 :

Wisata Musim Dingin di Korea - Travel Umroh Terbaik

Wisata Musim Dingin di Korea

5 DAYS KOREA + SKI EXPERIENCE
– Keberangkatan 24 Februari 2017
– (Nami Island, Mt. Sorak, Seoul, Ski Experience)
– Flight By Asiana Airlines & Hotel *4
– HARGA MULAI IDR 7JTAN++

 

 

Wisata Musim Dingin di China- Travel Umroh Terbaik

Musim Dingin di China

5 DAYS BEIJING + SKI EXPERIENCE
– Keberangkatan 19 Feb 2017
– (Beijing city tour & Ski Experience)
– Flight By Malaysia Airlines
– HARGA MULAI IDR 4,455JT++

 

 

Wisata Musim Dingin Di Turki - Travel Umroh Terbaik

Musim Dingin Di Turki

10 DAYS BEST OF TURKEY
– Keberangkatan 17, 26 Februari 2017
– (Istanbul, Bursa, Kusadasi, Ephesus, Pamukkale, Konya, Cappadocia, Ankara, Bolu, Istanbul)
– Flight By Etihad Airways
– HARGA MULAI IDR 9.4JTAN++

 

Masya Allah beneran serius bisa melakukan wisata musim dingin di Korea, China dan Turki dengan makanan halal dan sehemat ini ? Ini yang selama ini saya cari ! SAYA MAU !

Sabar…
Sabar…
Sabar…

Kami Pun berikan Tambahan Bonus untuk Anda!

JIKA ANDA INGIN MENDAPATKAN VOUCHER DISKON LOTTE DUTY FREE SENILAI IDR 500 RB KETIK “MAU” PADA KOLOM COMMENT DAN DAFTAR SAMPAI 31 JANUARI 2017!!! KARENA SETELAH INI PROMO AKAN DITUTUP..

SAYA MAU..
SAYA MAU..
SAYA MAU..

Kami paham, Anda memang serius ingin trip dengan Kami..

..Mau berwisata aman dan nyaman
..Mau berwisata namun ibadah tetap terjaga
..Mau berwisata dengan harga yang terjangkau

PERHATIAN : JIKA SERIUS BERMINAT IKUT WISATA MUSIM DINGIN DI KOREA, CHINA DAN TURKI

KETIK “MAU TOUR”
–> SMS/WA KE 0821-1177-8165
–> SMS/WA KE 0821-1177-8165
–> SMS/WA KE 0821-1177-8165

PS : Hanya yang komen dan daftar yang mendapatkan BONUS voucher.

Umroh Murah 2015 – 2016 bersama ESQ

Umroh ESQ akan menjadi travel umroh terbaik bagi umat islam yang ingin melaksanakan umroh murah di akhir tahun 2015 atau di awal tahun 2016, karena pada saat ini Umroh ESQ mengaluarkan paket SBU atau Semua Bisa Umroh dengan Biaya Umroh yang relatif terjangkau dan tidak mengurangi service dari ESQ Tour Travel, pada saat ini banyak alumni jamaah Umroh ESQ yang merasakan perbedaan yang sangat besar dengan travel yang lainnya, karena selama ini jamaah umrah yang melaksanakan Umroh bersama ESQ dahulunya sudah pernah mengikuti Umroh bersama Travel umroh yang lainnya. Hal ini semakin memberikan semangat dan motivasi bagi kami di ESQ Tour Travel untuk memberkan pelayanan terbaik bagi setiap jamaah yang ingin melaksanakan ibadah Umroh bersama kami.

Umroh Murah bersama ESQ

Umroh Murah ESQ Menjadi Pilihan di Jakarta

Beberapa waktu yang lalu Umroh ESQ juga menggunakan suatu alat yang dinamakan TGS atau kepanjangan dari Tour Guide System yaitu suatu alat pendengaran yang memudahkan bagi para jamaah untuk melaksanakan Thawaf dan Sai yang memang ada banyak sekali bacaan yang harus di lantunkan saat berkeliling Ka’bah atau sedang Thawaf dan setiap putaran tentunya dengan doa yang bebeda-beda juga. hal ini akan cukup menyulitkan bagi para jamaah umroh yang kurang lancar dalam membaca tulisan arab, dan akan lebih menyiksa lagi apabila harus membacanya dengan tulisan arab yang dilatinkan. maka untuk itu Travel Umroh ESQ menyediakan alat TGS ini untuk membantu kenyamanan para jamaah Umroh ketika melaksanakan Thawaf dan Sa’i. Dengan menggunakan alat TGS ini setiap orang akan bisa mandiri melaksanakan Thawaf sunnah berapa kalipun banyaknya semampu yang mereka mau dan kuat untuk melaksanakannya.

Kabar terbaru dari Travel Umroh ESQ adalah, bahwa ESQ Tour and Travel terpilih menjadi juara Kreatif Bisnis yang diselenggarakan oleh koran Sindo yang di ikuti oleh banyak kalangan bisnis di Indonesia, dengan berbagai kategori yang di lombakan, dan Travel Umroh ESQ ini mendapatkan Rekor Bisnis The Best Inovasi Bisnis dengan mengusung Umroh For Character atau yang disingkat dengan kalimat UFC. Umroh for Character ini di khususkan untuk jamaah yang melaksanakan Umroh secara In House atau perusahaan, atau keluarga besar, karena di dalam Umroh for Character ini mengusung suatu pesan yang ingin disampaikan kepada para jamaah disesuaikan dengan perjalanan sejarah Rasulullah dan para sahabatnya untuk mencapai kemenangan dan di kaitkan dengan kondisi kekinian yang terjadi di tempat bekerja para jamaah.

Karena kami ESQ berawal dari semuah perusahaan pelatihan sumber daya manusia maka kamipun ingin membagikan semangat kerja dan motivasi yang tinggi yang berdasarkan 3 kecerdasan yaitu IQ, EQ dan SQ, agar jamaah umroh ESQ yang membawa thema khusus Umroh For Character tidak hanya sekedar melaksanakan Umroh saja, namun juga ketika pulang ke Indonesia akan selalu membawa semangat umroh untuk merubah karakter atau  akhlaknya menjadi semakin baik lagi di mata keluarga, lingkungan dan tempat bekerja.

Maka tidaklah salah apabila kiranya kami mengatakan bahwa Travel Umroh ESQ adalah solusi untuk Umroh Murah di tahun 2015 – 2016, karena kami tidak hanya membimbing jamaah untuk mendapatkan umroh yang mabrur namun juga membekali jamaah dengan karakter unggul untuk mereka aplikasikan di keluarga dan tempat bekerja.

Untuk pendaftaran Umroh Murah bersama ESQ silahkan menghubungi Konsultan Umroh ESQ:

Asep Lukman : 0821-1177-8165

Umroh gratis dengan biaya Rp. 150.000 saja ?

Di bulan maret 2015 kita di kagetkan dengan berita umroh gratis yang di pimpin oleh Agus Santoso yang sudah mencapai korban 15 ribu orang di seluruh Indonesia, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi kepolisian yang harus dengan serius menangani dan membongkar modus baru tersebut, Agus santoso mengaku bahwa dirinya menjalankan kegiatan sosial umroh gratis yang didanai oleh pengusaha perkebunan kelapa sawit Muhammad Eddy alias Antonius Salim. ada beberapa hal yang ganjil dari penawaran umroh ini karena mereka hanya di wajibkan menyetorkan uang Rp 150.000 saja dan masalah passport, visa dan kesehatan akan di urus langsung oleh manajemen PT Citralia Carla Setiapsari, Direktur PT Citralia Hartono dan wakilnya, Sobari, ditugaskan pasangan Agus Santoso dan Lia mengurusi umrah. Mereka juga dibantu Saodah, yang mengaku eks duta besar yang mengurusi umrah.

Umroh Gratis, Umroh Murah, Travel Umroh Murah, Umroh Terbaik

Siapa yang mau Umroh Gratis

Banyak orang yang tertarik untuk melaksanakan umroh sesegera mungkin ke tanah suci Makkah dan Madinah, maka segala cara di lakukan, apalagi ketika ada iming-iming berangkat umroh gratis tentu hal ini tidak di sia-siakan oleh setiap muslimin dan muslimah, begitupun yang terjadi dengan Pangestu Ningsih, ia merekrut 177 orang terdiri atas warga Tulangbawang 36 orang, Mesuji 53 orang, Temanggung 71 orang, dan Makassar 17 orang. namun ternyata waktu yang di nanti-nantikan ini tidak kunjung berangkat juga, beberapa orang meninggalkan keluarganya dikampung halamannya sendiri, dan ketika mereka berada di suatu tempat yang menjadi tempat berkumpulnya group umroh Agus Santoso ini mereka tidak segan-segan mengajak orang-orang yang tinggal disekitar tempat mereka di ajak juga untuk mengikuti rombongan tersebut, padahal sejak tanggal 15 Pebruari 2015 tidak ada seorangpun yang sudah berangkat Umroh menuju Makkah dan Madinah, namun mereka dengan yakinnya mengajak orang lain untuk ikut umroh dengan mereka.

Pada saat ini dengan harga dollar yang sedang melambung tinggi menembus angka 13.000/dollarnya mengakibatkan banyak kaum muslimin yang berpikir-pikir dulu untuk melaksaakan umroh ditahun ini yang tinggal beberapa bulan lagi untuk bisa melaksanakan umroh, karena setelah idul fitri sudah tidak ada lagi yang bisa mendapatkan visa untuk melaksakan umroh, hal ini menjadi sasaran empuk bagi beberapa orang oknum yang nakal yang memanfaatkan kegalauan kaum muslimin yang ingin umroh dan harga dollar yang naik, maka tumbuh subur kembali MLM Umroh dan lain sebagainya, hal ini harus diwaspadai benar oleh kaum muslimin karena sudah banyak korban yang ditelantarkan oleh perusahaan Travel Umroh Palsu.

Semoga kamu muslimin di Indonesia bisa berpikir cerdas tentang penawaran Umroh Gratis dan harus diteliti ke absahan perusahaan dan track recordnya mereka.

Siapa muslim yang tidak ingin melaksanakan Umroh dan Haji ?

Jawaban dari pertanyaan tersebut pastilah tidak ada, karena semua muslim selalu menginginkan untuk melaksanakan umroh dan haji, selain karena melaksakan umroh dan haji adalah sebuah rukun islam yang harus di tegakkan bagi seorang muslim yang mampu, baik laki-laki maupun perempuan. Mampu disini adalah mampu dalam artian bukan hanya memiliki biaya atau uangnya untuk daftar Umroh, namun juga lebih kepada keilmuan dalam hal Umroh dan Haji, karena meskipun biasanya sebuah Tour Travel Umroh memberangkatkan jamaah umroh yang menjadi tanggung jawabnya akan selalu melakukan yang namanya adalah manasik Umroh, namun pertanyaannya adalah cukupkah pembekalan dari manasik Umrah ini untuk para jamaah selama mereka melaksanakan umroh 9 hari atau Haji selama 40 hari, jawabannya tentulah tidak cukup. dan seharusnya tidak hanya mengandalkan bekal ilmu untuk umroh dan haji di saat manasik saja namun sejak mulai sekarang, ketika anda sudah meniatkan diri untuk melaksanakan Umroh, maka anda harus mulai mempejari tentang ilmu dan amalan selama melaksakan Umroh 9 hari diantaranya 3 hari di Madinah dan 4 hari di Makkah.

Niat Umroh dan Haji di TravelUmroh165.com 0821-1177-8165

Niat Umroh dan Haji

Lalu setelah anda mempelajari tentang Umroh dengan melalui belajar kepada guru ngaji di sekitar anda, kepada ustad atau kyai atau kepada ulama di tempat anda tinggal, anda juga bisa melengkapinya dengan membeli buku tentang Umroh dan seputar Umrah di toko buku terdekat. langkah selanjutnya adalah mulai menabung atau menyisihkan uang untuk melakukan pendaftaran umroh anda, berapakah yang harus anda tabungkan, seluruhnya ada di tangan anda. namun anda harus memiliki persiapan yang banyak untuk melaksanakan umrah dan haji ini, karena selama ini di Indonesia selalu menggunakan kurs dollar dalam menentukan harga paket umroh, dan perbandingannya saat artikel ini dituliskan adalah 1 dollar sama dengan Rp. 12.779, dan pada saat ini untuk mendapatkan travel umroh yang biasa sekarang di patok di harga antara 1850 sampai 1950 dollar dan travel umrah yang memiliki keistimewaan kepada jamaahnya rata-rata memberikan rate harga umroh sekitaran 2200 dollar sampai dengan 3000 dollar untuk umroh reguler saja. bukan termasuk umroh di bulan ramadhan atau Umroh Plus.

Langkah selanjutnya adalah langkah yang ketiga yaitu mencari TRAVEL UMROH yang sudah memiliki kredibilas yang bagus di Departemen Agama dan terdaftar di beberapa keanggotaan perhimpunan jasa tours travel, kenapa harus memilih jasa tour travel atau travel umroh yang terdaftar dan termasuk keanggotaan suatu perhimpunan ? karena dengan mereka terdaftar mereka legal dalam melakukan usaha jasa travel Umrohnya tidak sembarangan saja, dan anda harus hati-hati dengan jasa travel umrah yang memberikan biaya yang murah, anda harus lebih banyak bertanya kepada mereka tentang segala sesuatunya sebelum anda deal dan membayar biaya Umroh kepada perusahaan Travel Umroh tersebut.

Karena langkah-langkah ini dilakukan supaya anda mendapatkan sebuah kekhusyuan dalam melaksanakan ibadah Umroh dan mampu meningkatkan spiritualitas anda dalam melaksakan ritualitas di Makkah dan Madinah

Bersambung

By : Travel Umroh Terbaik Jakarta

Inilah daftar calon jamaah haji yang meninggal di tahun 2014

Travel Umroh Haji Plus – Melaksanakan ibadah haji adalah impian semua kaum muslimin di dunia, sehingga setiap tahunnya banyak orang yang berbondong-bondong menjadi calon jamaah haji, Indonesia adalah negara berpenduduk muslim paling banyak di dunia di bandingkan dengan negara timur tengah sekalipun dimana Nabi Muhammad SAW di turunkan untuk membawa Islam dan menyebarkan islam ini, kalah jumlahnya dengan penduduk muslim yang ada di Negara Indonesia. tentunya hal ini menjadi sebuah hal yang membutuhkan penanganan yang serius dalam mengelola seluruh calon jamaah haji yang ingin menyempurnakan keislamananya dari tahun ketahun yang semakin banyak, sehingga pemerintah Arab Saudi akhirnya membatasi quota jamaah haji dari Indonesia, selain karena keterbatasanya pemondokan yang ada di Saudi Arabia juga karena Masjidil Haram tempat melaksakan thawaf sedang direnovasi untuk pelebaran dan perluasan.

Travel Umroh Haji Plus - Calon Jamaah Haji

Namun ada berita duka yang datang dari Arab Saudi karena ada beberapa  Calon Jamaah Haji meninggal di Arab Saudi sebanyak 36 orang, berikut informasi lengkapnya di dapatkan dari Jeddah (Pinmas) — Hingga Rabu (24/9) pagi, jamaah calon haji Indonesia yang meninggal di Arab Saudi sudah 36 jamaah.

Sebanyak 2 jamaah meninggal dalam pesawat saat perjaanan menuju Tanah Suci, sebanyak 19 jamaah meninggal di Madinah dan sisanya 15 jamaah meninggal di Makkah.

 

Berikut data lengkap Calon Jamaah Haji yang meninggal di tanah suci sampai pukul 06.00 WAS atau pukul 10.00 WIB:

1. Rusdi bin Said (52), Desa Buniwah RT04/RW01 Kec. Bojong, Kabupaten Tegal, meninggal di pesawat dari Solo menuju Jeddah.

2. Musdalifa binti Muh Saleng (75), Jl Kopongeng Cabenge-Liliriau, Kabupaten Sopeng, meninggal di Masjid Nabawi.

3. Ipati binti Tapa (69), Jl Dewi Sartika Birobuli Kec. Palu Selatan, Kota Palu, meninggal di pemondokan Madinah.

4. Masrukah binti Sajidin (60), Jl Budug RT02/RW01 Tugu Sumberejo Kec. Peterongan, Kab. Jombang, meninggal di RSAS Madinah.

5. Irwan Janin Harahap bin M Janin (66), Gang Melati No.1 RT002 Enggal Kec. Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, meninggal di pemondokan Madinah.

6. Yansuri ZA bin Zainal Abidin Pose (66), Jl Muhajirin IV No.4947 Larok Pakjo Ilir Barat I, Kota Palembang, meninggal di Masjid Nabawi.

7. Lotong binti Tambah (60), Dusun II RT 02/RW02 Jono Oge Sigi Biromaru, Kab. Sigi, meninggal di pemondokan Madinah.

8. Warga Idris bin Idris (72), Jl HOS Cokroaminoto Pasar Baru, Sungai Penuh, Kab. Kerinci, meninggal di pemondokan Madinah.

9. Miseran Budi Harsoyo bin Karso Kromo (67), Kedungwaru RT04/RW06 Kec. Kedungwaru, Kab. Tulungagung, meninggal di pemondokan Madinah.

10. Zainuddin U bin Umar J (64), Langgam RT02/RW04 Kec. Langgam, Kab. Pelelawan, meninggal di pemondokan Madinah.

11. Martius bin Nurdin Iman (53), Perumahan Cendrawasih Jl Merpati Sakti Simpang Baru – Tampan, Kota Pekanbaru, meninggal di pemondokan Makkah.

12. Yakub Abdul Supriati Jafar (78), Lanta Timur RT 03/RW 01 Lambu, Bima, Nusa Tenggara Barat, meninggal di perjalanan Madinah.

13. Temenggung Husin Hasan (75), Desa Penengahan RT 02/09, Lampung Selatan, meninggal di RSAS Madinah.

14. Ngadimin Amat Kariyo (56), Dayakan RT 065/RW028, Kulonprogo, DIY, meninggal di RSAS Madinah.

15. Machtub Edris Djoyo (65), warga Doropayung 4/2 Juwana, Pati, Jateng, meninggal di pesawat.

16. Bahrum Jahincat Harahap (60), Surondorung, Labuhan Ratu, Sumut, meninggal di masjid Makkah.

17. Sutriamin binti Amad Muhari, dari Jawa Barat, (58), Kp Kukun RT 11/06 Bekasi, meninggal di pemondokan Madinah.

18. Duri Suryadi Sikas, (60), Dukuh Cokrah Gakih RT 003/RW 002, Pekalongan, Jawa Tengah, meninggal di RSAS Makkah.

19. Herawati Sukarna Machmud (81), Kompleks TNI AD No. 10 RT 24/RW 07, Palembang, meninggal di pemondokan Makkah.

20. Warsian Naib Panjul, (76), Siguci RT 04/RW 01, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, meninggal di pemondokan Makkah.

21. Kisworo Munadji Dwidjosoesilo bin Munadji, (65), Damarsari RT 001/RW 002, Kendal, Jawa Tengah, meninggal di pemondokan Madinah.

22. Suharto Suhardo Hardjo, (60), Jalan Wana Mulya XIII/26 RT 04/04, Tangerang, meninggal di pemondokan Makkah.

23. Muhammad Djaelani Harmuni, (62), Jalan Jembatan III RT 018/005, Jakarta Timur, meninggal di RSAS Madinah.

24. Abdul Gani Ahmad Puteh, (69), Jalan GUrilla Gang Setia No.11, Medan, meninggal di Pemondokan Makkah.

25. Mudjijem Amat Sadjilah (73), Biro Martani – Ngemplak Sleman, Yogyakarta meninggal kecelakaan di Makkah.

26. Tanjjung Rasid Beddu (75), Jalan Poros Enrekang RT 05/RW 02, Sidrab, Sulsel, meninggal di pemondokan Makkah. Jemaah PIHK.

27. Hodiri Mundir Yakub (58), Desa Wanasari RT 002/RW 01 Belitang, Ogan Komering Ulu, Sulsel, meninggal di RSAS Makkah.

28. Srie Sugiah Sarmin (59), Jalan Merpati 34 RT 024, Balikpapan, Kaltim, meninggal di pemondokan. Jemaah PIHK.

29. Atmina Murja Karyajasan (60), Kp Kedung Gede RT 012/RW 05, Bekasi, meninggal di RSAS Madinah. Jemaah PIHK.

30. Ahmadi Rajib Muhammad N (52), Desa Pelompek Kec. Kayu Aro, Kab. Kerinci, Jambi, meninggal di RSAS Madinah.

31. Madsehun Rapin Nawikarta (73), warga Karangtalun Lor RT 03/RW 01 Kec. Purwojati, Banyumas, meninggal di RSAS Makkah.

32. Abdul Wahab Amin Cut Mad (65), warga Muenasah Manyang Kec. Bandar Baru , Kab. Pidie, meninggal di pemondokan Makkah.

33. Yayah Mulyati Junaidi, Duren – Klari, Kab. Karawang Jawa Barat, meninggal di pemondokan Makkah.

34. Tarman Cholil Lubis (58), Batan Medan Tebung, Kota Medan Sumatera Utara, meninggal di BPHI Makkah.

35. Damanhuri Dahlan Bin Dahlan (62), Jl. Asra no. 28 Dadok Tunggul Hitam – Koto Tanga, Kota Padang, meninggal di Pemondokan Makkah.

36. Suherno Marta Carwan (61), Dusun Pahing Wilanagara – Luragung, Kab. Kuningan, meninggal di RSAS Madinah. (mss/mch2014)