Let’s travel together.

Inilah Cara Bagaimana Bisa Umroh Dengan Berhenti Merokok

0 0

Kisah Pemuda Ingin Bisa Umroh Dengan Berhenti Merokok

Travel Umroh – Seorang pemuda memutuskan untuk bisa umroh dengan berhenti merokok dan tidak lagi pacaran. Uang jatah rokok tiap hari Rp 15ribu dan juga uang ‘kencan’ pacaran lalu ditabung, dimasukin celengan plastik.

Laki-laki muda ini bertekad untuk menghentikan kebiasaan merokoknya selama ini dan juga memutuskan untuk berhenti berpacaran, setiap hari pemuda ini biasa mendapatkan jatah untuk membeli rokok yang disukainya sebesar Rp. 15.000, dan juga uang yang sudah dijatahkannya untuk berpacaran dengan wanita yang ditaksirnya, tekadnya ini adalah untuk tujuan yang mulia yang selama ini di idam-idamkan oleh semua orang islam di Indonesia dan dunia.

Uang yang menjadi jatahnya rokok itu pemuda ini tabungkan di celengan plastik yang sengaja di belinya untuk menabung, awalnya dia merasakan berat harus meninggalkan kebiasaan lamanya yaitu merokok dan pacaran, namun rasa beratnya untuk berhenti merokok, akhirnya di kalahkan oleh keinginan yang besar dan membuktikan bahwa dengan kesungguhan yang besar seberat apapun halangan yang dihadapinya akhirnya bisa di atasi.

Sehingga akhirnya keinginannya ini bisa terlaksana di tahun pertama, inilah yang dia ungkapkan saat membuka tabungannya “Selama 1 tahun berhenti merokok dan memutuskan hidup single (tak pacaran). Jatah rokok sehari Rp 15.000 dan uang kencan (pacaran) setiap bulan 300 rb, dimasukin celengan selama 1th gak dibuka. Pas dibuka uangnya ada 8,7 jt 15rb.”

Bisa Umroh Dengen Berhenti Merokok 1
Foto saat membuka tabungan untuk Bisa Umroh Dengen Berhenti Merokok

Suatu jumlah yang besar bagi bagi siapapun yang ternyata dari tekad untuk berhenti merokok akhirnya menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Berikut ini paparan pemuda luar biasa ini. Alhamdulillah berkah Ramadhan, rencana tahun depan jatah rokok 20rb niatnya gak di buka selama 3th, moga uangnnya bisa terkumpul dan setiap harinya harus terisi 20rb, nanti hasilnya tinggal di kalikan aja 360 (jumlah hari dlm 1th) x 20rb = 7,2 jt x 3 th = 21,6 jt.

Baca juga : Miliki Niat Untuk Umroh dan Haji

“Jadi uang jatah rokok selama 3 th bisa dipake buat berangkat Umroh, Hehehe (in Shaa Allah Tercapai). ‪Terinspirasi‬ oleh Ippho Santosa (Semoga berkah berlimpah).”

Bisa Umroh Dengen Berhenti Merokok 2
Di Ambil Dari Facebook Tentang Pemuda Yang Bisa Umroh Dengen Berhenti Merokok

Subhanallah sungguh luar biasa pemuda ini dengan tekad yang kuat dan cita-cita yang besar untuk meninggalkan sesuatu yang subhat akhirnya dia mendapatkan ganjaran yang luar biasa besar, yaitu bisa berkunjung ke Makkah untuk melaksanakan Umroh dan ke Madinah untuk berziarah ke Makam Rasulullah.

Sekali lagi saya mengatakan bahwa merokok itu subhat dan banyak madhorotnya, dan sebagian ulama ada yang mengharamkan orang untuk merokok. Saya setuju sekali dengan pendapatnya tersebut. Mungkin hal ini bisa kita tiru juga bagi yang sudah memendam kerinduan untuk melaksanakan Umroh dan berziarah ke makam Rasulullah di Madinah.

Ketika tujuan sudah di tetapkan bagi orang-orang sukses yang memiliki tekad baja, halangan sebesar apapun akan terasa kecil dan dapat di laluinya.

Untuk bisa Umroh dan Haji sebenarnya sederhana tekadkan yang kuat untuk melaksanakannya, melaksanakn Umroh dan haji lalu selain tekad dan niat yang kuat juga perlu aksi nyata atau istilahnya adalah total action untuk mencapainya, jangan anget-anget jahe dan mudah tergiur dengan apapun, kuatkan tekad dan Allah akan bukakan pintu-pintu rezeki darimana saja. Akhirnya kita bisa belajar dari kisah pemuda di atas, Bagaimana Bisa Umroh Dengan Berhenti Merokok, apabila niat sudah ditetapkan maka jalan akan terbuka lebar…

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.