Let’s travel together.

Biaya Umroh Tahun 2018 – 2019 Berapa ?

0

Berapakah Biaya Umroh Tahun 2018 – 2019 sekarang ini ?

Biaya umroh tahun ini di di prediksikan akan kembali naik, karena beberapa waktu terakhir ini banyak masyarakat yang di kagetkan dengan kenaikan dollar yang bisa tembus ke harga 15.400 lebih ( Senin 8 Oktober 2018 ) , hal ini menjadi perhatian bersama seluruh masyarakat di Indonesia, karena bagaimanapun juga, daya beli kita dengan harga dollar yang naik akan semakin membutuhkan effort yang besar untuk mencapainya.Biaya Umroh Tahun, Biaya Umroh Plus, Travel umroh 0821-1177-8165

Katakan saja biaya umroh tahun ini yang asalnya senilai 1.950 dollar perorangnya untuk sekamar bertiga, yang awalnya harus membayar dengan biaya Rp. 27.690.000 apabila di kurskan dengan rupiah, apabila nilai tukar rupiah terhadap dollar adalah 14,200. Maka dengan kenaikan dollar terhadap rupiah yang melonjak menjadi 15.400, maka biaya umroh yang harus di keluarkan adalah menjadi  Rp. 30.030.000, yang artinya ada kenaikan sebesar : 2.340.000. ( dua juta tiga ratus empat puluh ribu rupiah )

Apakah setiap calon jamaah umroh akan sanggup untuk melunasi biaya umroh mereka ?

Hal seperti ini apabila di kalkulasikan secara akal, tentunya tidak akan banyak orang yang ingin melaksanakan umroh, karena terbilang cukup mahal, karena umroh dan haji adalah ibadah yang memerlukan biaya, tenaga dan stamina tubuh yang kuat dan prima.

Bukan hanya itu saja, ternyata untuk melaksanakan umroh dan haji, tidak hanya milik orang muslim kaya yang punya uang saja, namun banyak juga muslim yang hidupnya sederhana ternyata mampu melaksanakan ibadah umroh dan Haji, malah justru banyak juga muslim yang kaya, yang menunda-nunda waktu untuk melaksanakan umroh dan haji.

Maka wajar apabila ada yang mengatakan umroh dan haji itu adalah panggilan dari Allah SWT, apabila Allah sudah berkehendak kita berangkat, maka kita akan dapat berangkat dengan cara Allah, namun apabila Allah tidak berkehendak untuk kita melaksanakan umroh dan haji, maka sebesar apapun usaha kita, tetap Allah tidak akan meluluskan keinginan kita untuk melaksanakan umroh dan haji.

Diantara kita banyak yang sudah mendengar kisah-kisah ajaib tentang orang yang bisa berangkat umroh dan haji padahal tidak kaya dan tergolong tidak mampu, seperti kisah tukang bubur naik haji, di hajikan dengan sepotong singkong, terakhir di jamaah haji tahun ini ada kisah tukang mie ayam berangkat haji, padahal tukang mie ayam ini menabung sudah bertahun-tahun untuk dapat memberangkatkan haji ayahnya, namun karena ayahnya merasa belum sanggup, sedangkan quota keberangkatan harus segera berangkat tahun ini, maka yang menabunglah yang dapat berangkat haji, sedangkan ayahnya tidak dapat berangkat haji.

Biaya Umroh Tahun, Biaya Umroh Plus, Travel Umroh Terbaik 0821-1177-8165

Kenapa banyak yang bertanya biaya umroh tahun ini ?

Karena biaya dan waktu untuk mengejar ibadah haji cukup lama dan cukup mahal, maka kaum muslimin di Indonesia mereka berusaha sekuat tenaga, baik memperbaiki fisik maupun biayanya agar dapat seumur hidup harus mengalami yang namanya umroh.

Ini adalah suatu pertanda yang bagus, karena kesadaran dari kaum muslimin di Indonesia semakin meningkat akan keyakinan terhadap ajaran agama dan ritual-ritual lainnya seperti rukun islam yang lima yaitu Haji atau Umroh.

Biaya Umroh apa saja yang perlu di persiapkan ?

Yang pertama adalah persiapan untuk membuat passport terlebih dahulu, karena proses untuk membuat passport secara mandiri ini cukup lama juga, dan juga persiapkan persyaratan dan lain sebagainya, apabila anda ingin berangkat dengan orang tua anda yang sudah sepuh, maka sebaiknya membuat passport bersama mereka, sambil kita berusaha untuk melengkapi semua persyaratan dokumen dan administrasinya orang tua kita.

Apabila anda melaksanakan ibadah umrohnya bersama travel umroh, maka ada harus persiapan antara 29 – 34 jutaan untuk keberangkatannya, biaya segitu dengan catatan belum termasuk, biaya passport dan suntik meningitis, biaya manasik dan perlengkapan umroh.

Serta yang harus di ingat itu adalah biaya yang masuk ke travel umroh atau biro perjalanan umroh saja, karena apabila anda ingin membeli oleh-oleh atau buah tangan dari Saudi untuk keluarga, saudara serta tetangga yang datang biaya yang harus di persiapkan tentu lebih besar lagi, bisa mencapai di angka antara 5 – 10 jutaan. namun ini kembali kepada diri masing-masing, bisa saja mensiasatinya dengan berbagai cara.

Baca juga : Paket Umroh Desember

Apabila kita ikut bersama travel umroh dan membayar kepada mereka, apa saja yang akan di tanggung oleh travel umroh dan biro perjalanan umroh selama kita berada di Makkah dan Madinah ?

Berikut ini adalah point-point yang di tanggung oleh travel umroh dan biro perjalanan ibadah umroh anda.

  1. Biaya maskapai penerbangan dari Indonesia ke Saudi, dan dari Saudi ke Indonesia
  2. Hotel atau penginapan selama di Makkah dan Madinah
  3. Makan tiga kali sehari menu Indonesia atau melayu
  4. Visa umroh (non progressive) dan umroh plus
  5. Ziarah ke Makkah dan Madinah
  6. Transportasi bus exclusive dari bandara ke Madinah, dari Madinah ke Makkah dan dari Makkah ke Bandara untuk kembali ke Indonesia
  7. Pembimbing ibadah dan tour leader
  8. Manasik di hotel atau di gedung yang representatif
  9. Mendapatkan air zam-zam sebanyak lima liter per jamaah.

Akan tetapi biaya umroh tersebut belum termasuk biaya-biaya lain, seperti:

  1. Biaya airport handling sebesar Rp 1,5 juta dan
  2. Visa progresif sebesar US$ 550 (harga bisa berubah sewaktu-waktu)
  3. Surat mahram
  4. Single suplement
  5. Vaksin meningitis
  6. Biaya pribadi (laundry, telepon dan lain-lain).

Untuk mendapatkan informasi jadwal keberangkatan beserta dengan biaya umroh dan lainnya, bisa langsung menghubungi :

Tlp : 0821-1177-8165

WA : 0821-1177-8165

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.