Let’s travel together.

Badai Angin dan Hujan Menyambut Jamaah Haji 2018

0 0

Kejadian langka badai angin dan hujan menyambut jamaah haji 2018

Kabar yang cukup mengagetkan datang dari para jamaah haji yang berada di Makkah, yaitu adanya badai angin dan hujan menyambut jamaah haji 2018 di awali saat para jamaah menjalankan sholat maghrib berjamaah, dan tiba-tiba terdengar gemuruh yang cukup keras, sehingga mengangetkan semuanya, namun bagi jamaah yang sedang melaksanakan ibadah sholat maghrib semuanya tetap istiqomah untuk melanjutkan sholatnya, namun sebagian jamaah yang masih bersiap-siap dan sedang mengambil air wudhu, hal ini membuat mereka kaget dan membuat para jamaah haji tersebut berhamburan menyelamatkan diri masing-masing.

Hal ini seperti di sampaikan oleh salah seorang jamaah haji asal indonesia Faizal Akbar di akun facebooknya beliau

Masjidil Haram Badai Pasir

Imam Besar Masjidil Haram sedang membacakan Surah Al-Baqarah ayat 286 pada rakaat kedua Sholat Magrib saat suara gemuruh terdengar dari bukit dibagian atas sebelah kanan Ka’bah. Awalnya, Udara dingin terasa menyertai angin yang tiba-tiba bertiup keras. Kututup mataku agar lebih konsentrasi. Jarang-jarang saya bisa mendapat tempat didepan paling istimewa di depan Ka’bah. Berdiri khusuk di barisan keempat dari depan persis didepan Multazam membuatku tak ingin kehilangan konsentrasi demi mendapatkan hidayah-NYA. Kurasakan angin semakin bergemuruh dan wajahku terasa tersapu sesuatu. Badai pasir. Qiswah robek dibeberapa bagian. Subhanallah…. Allahu Akbar!!

Tak ada yg bergerak. Keteguhan sebagai hamba Allah dihadapan Baitullah sedang diuji. Badai semakin keras. Sesekali kubuka mataku. Perih… udara memutih oleh pasir. Sinar lampu redup oleh pasir yang semakin tebal. Angin berputar. Kami menyelesaikan sholat Magrib dalam diam. Suara Imam melalui pelantun —rasanya yang terbaik di dunia— terdengar seperti wahyu yg dibacakan turun dari langit. Sungguh terasa magis. Ya… Allah, Maha Besar Engkau. Aku bergetar hebat. Merinding.

Sholat usai. Tiba-tiba terdengar suara komando dari barisan belakang dari seorang anak muda, “Allahu Akbaaaar”. Maka takbir bergema dari jamaah meski hanya sebentar.

Rencananya, besok Subuh usai sholat kami bergerak ke Arofah untuk melaksanakan Wukuf. Oleh petugas haji Maktour kami mendapat perubahan jadwal bahwa pemberangkatan besok ke Arofah akan dilaksanakan Pkl.08.00. Padang Arofah juga mengalami badai yg lebih besar disertai hujan deras. Tenda-tenda yang dipersiapkan sejak 3 minggu sebelumnya rubuh bahwa beberapa diantaranya terbang. Petugas membutuhkan waktu semalam penuh saat ini untuk membetulkannya. Subhanallah…. Semua karena IjinMU ya Allah…. Maka mudahkanlah semuanya. Sebab Engkau Maha Tahu

Badai Angin dan Hujan Menyambut Jamaah Haji 2018 0821-1177-8165

Beliau sampaikan informasi ini lengkap dengan foto beliau di depan kabah dan video bukti kain kiswah kabah yang robek.

Banyak para jamaah haji yang menangis dan saling berpelukan dengan yang lainnya, dan banyak juga yang terus berdoa dan bertakbir memuji kepada Allah SWT. Badai Angin dan Hujan Menyambut Jamaah Haji seperti ini menurut penuturan dari Menteri Agama Republik Indonesia pernah terjadi pada 2 tahun kebelakang, namun saat itu hanya badai saja tidak di sertai dengan hujan angin yang kencang. Sehingga banyak tenda-tenda jamaah haji yang dipersiapkan di arofah runtuh dan perlu di perbaiki sesegera mungkin, untuk menyambut saat jamaah haji berkumpul di padang Arafah sebelum melanjutkan ke muzdalifah dan ke Mina.

baca juga : Haji Plus ESQ

Badai Angin dan Hujan Menyambut Jamaah Haji ini tidak pernah di sangka-sangka sebelumnya ini cukup merepotkan bagian amirul hajj yang bertugas dari Kementrian Agama Republik Indonesia dan juga bagi penyelenggara haji dari kerajaan Saudi. Karena harus bekerja ekstra untuk memperbaiki beberapa bagian yang rusak terkena hembusan dan terjangan badai dan hujan lebat.

Semoga para jamaah haji tahun ini yang berjumlah 2 juta orang berada dalam keadaan sehat wal afiat dan bisa melanjutkan ritual ibadah-ibadah selanjutnya, dan mereka di berikan haji mabrur dan kembali selamat ke tanah airnya masing-masing, terutama jamaah haji asal Indonesia semoga kembali dalam keadaan sehat wal afiat bertemu dengan keluarganya dan mampu merefleksikan dari hikmah-hikmah ibadah haji dalam kehidupannya di Indonesia.

baca juga : Haji Furoda ESQ

Semoga dengan adanya Badai Angin dan Hujan Menyambut Jamaah Haji tahun 2018, memberikan hikmah dan pelajaran kepada semuanya, baik itu jamaah haji, penyelenggara haji dari Indonesia dan juga penyelenggara jamaah haji dari kerajaan Saudi Arabia.

Untuk informasi Umroh dan Haji ESQ hubungi Asep Lukman :

HP : 0821-1177-8165

WA : 0821-1177-8165

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.