Let’s travel together.

5 Rahasia Tentang Masjid Nabawi Yang Wajib Di Ketahui

0 0

Inilah 5 Rahasia Penting Tentang Masjid Nabawi Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Masjid Nabawi memang punya segudang cerita yang rasanya sayang jika kita lewatkan. Salah satu masjid terbesar di Jazirah Arab ini mempunyai banyak keunikan yang mungkin belum kita ketahui. Pada postingan sebelumnya, kami sudah bahas 5 fakta tentang Masjid Nabawi.

Tentang Masjid Nabawi Madinah Travel Umroh 082111778165

Dan postingan kalai ini, kami akan lanjutkan kembali 5 fakta tentang Masjid Nabawi. Apa saja 5 fakta tersebut?

1. Faktor unta Nabi Muhammad SAW

Tahukah anda, sebelum Masjid Nabawi berkembang seperti sekarang, tempat ini dulunya merupakan lahan yang ditumbuhi pohon kurma. Yang spesialnya, lokasi pembangunan Masjid Nabawi ini adalah tempat perberhentian pertama unta yang dibawa Rasulullah SAW ketika sampai di Madinah.

2. Pernah terbakar api

Setelah beberapa ratus tahun didirikan, Masjid Nabawi terbakar. Api menjalar sehingga menghancurkan atap, tiang hingga dinding pembatas makan Rasulullah SAW.

Beberapa ratus tahun setelah didirikan, Masjid Nabawi sempat terbakar. Api yang berkobar menghancurkan atap, tiang masjid hingga dinding pembatas makam Nabi Muhammad SAW. Kemudian, Masjid Nabawi di renovasi oleh para pemimpin negara Muslim,

3. Punya 3 mihrab

Nah, ini merupakan salah satu hal yang unik tentang Masjid Nabawi. Masjid Nabawi memiliki 3 mihrab. Biasanya masjid hanya memiliki satu mihrab saja.

Kini, satu mihrab yang digunakan sang imam pemimpin salat berjamaah. Mihrab lainnya adalah Suleyman yang dibangun atas perintah Sultan Suleyman untuk imam Hanafi memimpin solat. Dan satu lagi adalah mihrab untuk imam Maliki yang dulunya sering ditempati Rasulullah SAW untuk memimpin salat.

Baca Juga : Cerita Sejarah Madinah

4. Kubah masjid dulunya sempat berwarna ungu

Kubah yang cukup terkenal di Masjid Nabawi pernah dicat berwarna ungu kira-kira 150 tahun lalu. Ungu dipilih karena menurut cerita, warga Arab di wilayah Hijaz menyukai warna ungu.

5. Banyak tanda rahasia

Nah, yang ini pun tak banyak orang tahu. Ternyata, beberapa sisi dalam Masjid Nabawi memiliki tanda rahasia. Iya tanda rahasia. Di beberapa pilar ditandai secara khusus untuk mengingatkan tempat itu pada masa yang merupakan lokasi penting. Dan ternyata banyak jamaah yang tidak mengetahuinya.

Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan baru untuk Sahabat ESQ dimanapun berada. Apabila ada yang memerlukan informasi tentang perjalanan umroh dan jadwal umroh ESQ bisa menghubungi kontak di bawah ini :

Tentang Masjid Nabawi Travel Umroh 0821-1177-8165

No Comments
  1. Sukma Mulyana says

    masyaallah

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.